Pemkab Kampar Gelar Uji Kompetensi 15 Orang Pejabat Tinggi Pratama

Publisher Vol/fit Daerah
11 Jun 2024, 17:27:00 WIB
Pemkab Kampar Gelar Uji Kompetensi 15 Orang Pejabat Tinggi Pratama

Uji Kompetensi 15 Orang Penjabat Tinggi Pratama Pemkab Kampar. Yang dilaksanakan di di Aula Kantor Bappeda Kampar, Selasa (11/6/2024).


BANGKINANG KOTA, VokalOnline.Com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar uji kompetensi (job fit) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Kantor Bappeda Kampar, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar secara resmi dibuka  oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT dan Kepala BKPSDM Desrial Anas.SH. M.Si.

Uji kompetensi ini diikuti sebanyak 15  orang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kepala BKPSDM Desrial Anas.SH. M.Si. mengungkapkan, Uji Kompetensi dan Evaluasi Kinerja merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh pemerintah, baik yang  tingkat pusat hingga daerah. 

Job Fit dilaksanakan untuk memenuhi amanat Undang-Undang ASN Nomor 5 tahun 2014 dimana pada pasal 117 ayat (1) jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki paling lama 5 (lima) tahun.Ujar kepala BKPSDM Desrial Anas.

Ditambahnya.ayat (2) Jabatan Pimpinan Tinggi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian uji kompetensi.

,"dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapat persetujuan Bupati dan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).Tutup Desrial.

Semenatara Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar menyebutkan bahwa kegiatan uji kompetensi dan evaluasi kinerja yang dilaksanakan tidak hanya sekedar memenuhi persyaratan rotasi ditingkat pimpinan tinggi.

,"Namun lebih daripada itu, kegiatan ini menjadi tolak ukur bagi pimpinan untuk menempatkan pimpinan tinggi pratama sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.Kata Ahmad Yuzar.

Ia mengatakan, Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang Pimpinan Tinggi yang mengikuti Evaluasi Kinerja dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Ia juga menyebutkan, hasil evaluasi kinerja dan uji kompetensi yang dilaksanakan saat ini, dapat dipetakan kembali pejabat sesuai dengan kompetensinya masing-masing dan pejabat yang tidak sesuai dengan kompetensinya akan ditempatkan ke jabatan yang sesuai dengan kompetensinya.

“Oleh karena itu, ASN yang menduduki Pimpinan Tinggi Pratama harus memenuhi target kinerja sesuai dengan perjanjian kinerja yang telah disepakati.”ungkapnya.”

“Semoga pelaksanaan evaluasi kinerja dan uji kompetensi ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sejujur-jujurnya.”tutupnya.”Vol3***.

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment