PKB Berhentikan Dodi Irawan, Terlihat \"Jantan\" Hadir Rapat Paripurna PAW
Bakaghojo Tetap Dilanjutkan

Publisher Vol/Zul Tokoh
31 Jul 2023, 19:49:07 WIB
PKB Berhentikan Dodi Irawan, Terlihat \"Jantan\" Hadir Rapat Paripurna PAW

Anggota DPRD Inhu Dodi Irawan meski diberhentikan oleh PKB, kehadiran Dodi Irawan dalam rapat paripurna PAW terlihat "Jantan"


Inhu, VokalOnline.Com - Setelah anggota DPRD Indragiri hulu (Inhu) Dodi Irawan tanpa sebab diberhentikan dari ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhu, Dodi Irawan diberhentikan juga dari ketua fraksi PKB DPRD Inhu, pada Senin (31/7/2023) DPRD Inhu secara resmi memberhentikan Dodi Irawan dari anggota DPRD Inhu dalam prosesi rapat paripurna dewan tentang PAW.

Pemberhentian Dodi Irawan dari anggota DPRD Inhu, dilakukan setelah PKB Inhu mengusulkan nama Tri Andes pengganti antar waktu (PAW) Dodi Irawan sebagai anggota DPRD Inhu yang disetujui oleh Gubernur Riau Syamsuar 21 Juli 2023 kemarin.

Dodi Irawan terlihat "Jantan" hadir dalam rapat paripurna PAW dirinya digantikan Tri Andes, Alkindi yang memiliki takline Bakaghojo terlihat menggunakan baju batik bercorak harimau, celana putih dan sepatu biru serta menggunakan tanjak kebesaran orang melayu.

Meski diberhentikan dari anggota DPRD Inhu, Dodi Irawan hadir seperti selebritis yang penuh pesona dan merona di ruang rapat DPRD Inhu yang menggunakan aula dilantai II dinas tenaga kerja Inhu, terlihat undangan yang hadir di DPRD Inhu banyak yang meminta foto bersama termasuk awak media wartawan liputan Inhu juga meminta foto bersama usai dilakukan wawancara Dorstop.

Rapat paripurna pemberhentian Dodi Irawan dari anggota DPRD Inhu digantikan Tri Andes dipimpin wakil ketua DPRD Inhu Masyrullah, terlihat didampingi dua unsur pimpinan DPRD Inhu Elda Suhanura SH MH, dan H Suwardi Ritonga SE dan Masyrullah.

Rapat paripurna DPRD Inhu tentang pengambilan sumpah janji anggota DPRD Inhu masa jabatan 2019-2024, selain dihadiri oleh wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmad, juga tampak dihadiri Sekda Inhu Ir Hendrizal MSi, Forkopimda Inhu, serta kepala dinas, badan dan camat se-Inhu.

Perjuangan Dodi Irawan dalam membangun Inhu, akan terus dilakukanya meski sudah mengalami "Palu patah" di DPRD Inhu dan dirinya menyatakan kalau saat ini dirinya sudah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan bertarung 2024 sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi Riau.

"Yang jelas pada hari ini saudara saya Tri Andes dilantik mengganti saya, selamat kepada saudara Tri Andes sebagai pengganti saya, tentu saya berharap Tri Andes bekerja di DPRD Inhu sesuai dengan harapan masyarakat," kata Dodi.

Dodi Irawan juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kerjanya di kantor DPRD Inhu dan para pegawai di Sekwan DPRD Inhu yang banyak memberi esensi kepada dirinya dalam bekerja, termasuk mitra mitra kerja saya OPD di Indragiri Hulu, Bupati Inhu, wakil bupati Inhu dan sekda Inhu.

"Tentu dalam kerja, biasalah namanya anggota DPRD, anggota DPRD banyak berbicara, menurut hemat kita wajar tapi menurut orang lain yang menilai tak wajar," ucap Dodi.

Dodi Irawan menyampaikan juga, kalau dirinya mengundurkan diri tanggal 5 Mei 2023 setelah diberhentikan dari ketua PKB Inhu dan diberhentikan dari jabatan ketua fraksi PKB DPRD Inhu. "Saya bersurat kepada partai walaupun sampai hari ini, tidak ada satupun surat keputusan ditunjukan kepada saya kapan saya mau diganti, tidak ada masalah ini politik," ucapnya.

Ditanya soal apakah dizolimi sehingga terjadi proses PAW dirinya di DPRD Inhu, Dodi Irawan menjawab, itu persoalan politik di organisasi partai politik. "Politik itu susah untuk diterjemahkan, yang penting saya akan Bakaghojo terus walupun tampa dewan," ujar Dodi

Kedepan dirinya berharap doa dan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuantan Singingi. "Saya maju dari partai PAN untuk Caleg Propinsi insyaallah di 2024, ini salah satu penyebab saya mengundurkan diri, yang lain - lainnya saya tidak bisa ceritakan. **vol/jun

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment