Rendi Ikhwantara Terpilih sebagai Ketua Pengkab TI Kampar Periode 2023-2027

Publisher Ocuhasbi Olahraga
22 Feb 2023, 20:05:36 WIB
Rendi Ikhwantara Terpilih sebagai Ketua Pengkab TI Kampar Periode 2023-2027

Teks Foto,Sekum Pengprov TI Riau Joni Saputra, Ketua Harian KONI Kampar Hafiz Tohar, Penasehat TI Kampar Rahmad Jevary Juniardo dan Ketua Terpilih Pengkab TI Kampar Rendi Ikhwantara serta sejumlah pengurus dojang taekwondo di Kampar foto bersama.


BANGKINANG,VokalOnline.Com- Rendi Ikhwantara terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Kabupaten Kampar dalam Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) Pengkab TI Kabupaten Kampar periode 2023-2027 yang digelar di Hotel Bangkinang Baru, Rabu (22/2/2023).

 

Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) Pengkab TI Kabupaten Kampar dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi TI Riau yang diwakili Sekretaris Umum TI Riau Joni Saputra.

 

Pembukaan Muskablub TI Kampar yang diikuti 14 pelatih utama dojang di Kabupaten Kampar ini dihadiri Ketua KONI Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar Hafiz Tohar, SH, MH dan Penasehat Pengkab TI Kampar H  Rahmad Jevary Juniardo.

 

Dalam pelaksanaan Muskablub ini, 14 pelatih utama dojang di Kabupaten Kampar menyepakati untuk memilih secara aklamasi Rendi Ikhwantara dalam pemilihan Ketua Pengkab TI Kabupaten Kampar periode 2023-2027 dalam sidang yang dipimpin oleh Ferry Munoza Akhmad.

 

Ketua Harian KONI Kabupaten Kampar Hafiz Tohar dalam pengarahannya menyampaikan harapan agar pengurus menjaga kebersamaan dan jangan ada lagi Muskablub-Muskablub berikutnya.

 

Ia berharap pengurus Pengkab TI yang baru terpilih semakin aktif melakukan pembinaan dan kejuaraan guna mendapatkan bibit atlet terbaik di Kabupaten Kampar.

 

Hal senada juga dikatakan Sekum Pengprov TI Riau Joni Saputra. Ia berharap jangan ada lagi permasalahan di Pengkab TI Kampar. Disetiap iven, Pengkab TI Kampar diharapkan memberdayakan atlet lokal hasil pembinaan.

 

Sementara itu, Ketua Terpilih Pengkab TI Kampar Rendi Ikhwantara berjanji akan membenahi persoalan di tubuh TI Kampar. "Saya berharap tidak ada lagi faksi-faksi di TI Kampar. Saya terbuka menerima kritik dan masukan dari master, sabeumnim dan para sabeum sekalian jikalau sekiranya ada kebijakan atau program yang dipandang dapat memundurkan TI Kampar," cakap Rendi.

 

Mantan Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kuok ini menekankan musyawarah mufakat dalam penyelesaian setiap masalah.

 

Berkaitan pembinaan atlet, Rendi memiliki target dalam waktu cepat setiap kecamatan wajib punya minimal satu dojang dan menambah jumlah peminat taekwondo. Ia menyebutkan, 18 dojang yang ada saat ini masih tersebar di delapan kecamatan dari 21 kecamatan di Kabupaten Kampar.

 

Delapan kecamatan yang telah ada dojang ini yaitu di Kecamatan Tambang, Tapung, Tapung Hilir, Siak Hulu, Bangkinang Kota, Kampar, Kampa dan Rumbio Jaya.

 

Setiap dojang ini memiliki atlet dan bibit atlet sebanyak 20 hingga 40 atlet/bibit atlet.

 

Selain itu Rendi memiliki target menggelar kejuaraan tingkat kabupaten minimal satu kali setahun. Kejuaraan ini wajib dilakukan untuk mengukur hasil pembinaan, menggelorakan semangat pembinaan dan ajang mendapatkan atlet potensial.***vol3.(Rilis)

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment