Wali Kota Berharap DIC Memberikan Banyak Manfaat Bagi Masyarakat Dumai
INFOTORIAL PEMERINTAH KOTA DUMAI

Publisher Vol/Ridwan Safri Daerah
24 Mar 2023, 11:41:34 WIB
Wali Kota Berharap DIC Memberikan Banyak Manfaat Bagi Masyarakat Dumai

Walikota Dumai, H Paisal (dua dari kanan depan) shalat tarawih perdana bersama lebih dari dua ribuan jemaah di Masjid Dumai Islamic Center (DIC), Rabu (22/3) malam


Dumai, VokalOnline.Com - Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menyampaikan DIC akan memberikan banyak efek positif bagi masyarakat Kota Dumai. Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang mendukung pembangunan Dumai Islamic Center hingga ke tahap finishing.

Dumai Islamic Center (DIC) pun sudah resmi digunakan pemakaiannya. Pada pelaksanaan Shalat Tarawih, Wali Kota Dumai, H. Paisal dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih atas atusias masyarakat Dumai untuk hadir di DIC.

"Dumai Islamic Center bukan milik perseorangan, tapi milik seluruh masyarakat Kota Dumai. Kedepannya, kita mengharapkan DIC memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Kota Dumai dalam berbagai sektor. Mulai dari ekonomi, pusat dakwah, pusat pembelajaran agama, pusat UMKM, dan berbagai sektor lainnya," ucap Wali Kota Dumai dalam sambutannya.

Mulai, Rabu (22/3) malam umat muslim sudah melaksanakan Shalat Tarawih perdana di Masjid Dumai Islamic Center (DIC) yang baru saja soft opening beberapa waktu lalu.

Dalam pantauan, usai shalat magrib sekitar pukul 19.00 WIB, warga Dumai dari seluruh penjuru terlihat mulai berdatangan ke DIC. Ribuan jemaah memadati masjid yang menjadi ikon dari Kota Dumai tersebut.

Masyarakat tampak sangat antusias melaksanakan shalat tarawih pertama berjamaah. Sampai waktu shalat Isya tiba, masjid DIC sudah dipenuhi jamaah hingga Shalat Tarawih digelar.

Saking padatnya, mereka yang tak kebagian tempat shalat di dalam masjid terpaksa shalat di teras masjid.

Walau tidak kebagian tempat shalat tarawih di dalam masjid, sebagian jamaah tetap merasa senang dan bersyukur karena bisa melakukan shalat tarawih di DIC.

“Saya senang bisa shalat tarawih disini. Tidak masalah meskipun tidak kebagian tempat di dalam masjid, disini juga tidak apa-apa,” ujar Dani warga Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat saat ditanya seusai tarawih.

Jamaah lainnya, Kenda Guntara pemuda asal Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur merasakan nuansa berbeda ketika melaksanakan ibadah shalat tarawih di DIC.

“Jujur, salat tarawih perdana disini nuansanya berbeda sekali. Saya serasa nyaman dan suasananya seperti berada di Madinah,” tutur Kenda tersenyum.(Infotorial)

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment