HM Adil dan Sejumlah Pejabat Diamankan KPK, Kantor Bupati Meranti dan Rumah Dinas Disegel
OTT Dalam Dugaan Korupsi

Publisher Vol/Zul Riau
07 Apr 2023, 02:04:58 WIB
HM Adil dan Sejumlah Pejabat Diamankan KPK, Kantor Bupati Meranti dan Rumah Dinas Disegel

Tampak Bupati HM Adil diberangkatkan menggunakan speed boat melalui Pelabuban Nursyadah Selatpanjang dan tampak sejumlah ruangan terpasang segel KPK


Meranti, VokalOnline.Com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT), dalam dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Kepulauan Provinsi Riau Kamis (6/4/2023) malam.

Selain KPK melakukan penyegelan kantor Bupati Kepulauan Meranti, KPK juga melakukan penyegelan ruangan Sekda Meranti, ruangan sejumlah pejabat serta rumah dinas bupati Meranti juga disegel.

Bupati Kepulauan Meranti HM Adil bersama sejumlah pejabat tampak diamankan di Polres Meranti, Bupati HM Adil malam ini juga dibawa ke Pekanbaru menggunakan speed boat ke Pekanbaru dan langsung ditenangkan ke Jakarta gedung KPK. 

Informasi yang berhasil dikumpulkan dilapangan, selain Bupati HM Adil, KPK turut mengamankan Kepala BPKAD Fitria Ningsih, Kabag umum, Tarmizi, Kadis PUPR Pajar Triasmoko dan pejabat Kabag Keuangan Setda Kepulauan Meranti.

Terlihat juga sejumlah ruangan di Kantor Bupati Kepulauan Meranti tampak sudah disegel menggunakan garis dan stiker KPK, diantaranya ruangan kerja Sekda Kepulauan Meranti, Kabag Umum, Kabag Humas dan Protokol juga terlihat disegel KPK.

Kantor Bupati Kepulauan Meranti yang beralamat di jalan Dorak, saat itu terlihat beberapa unit mobil operasional Polres Kepulauan Meranti standby, persis di depan Kantor Bupati. 

Dari sejumlah sumber dilapangan, sejumlah pejabat yang diamankan KPK seluruhnya dibawa ke Mapolres Meranti dan malam ini juga akan diberangkatkan langsung ke Pekanbaru lewat Pelabuban Nursyadah Kota Selatpanjang.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri yang dikonfirmasi belum memberikan respon terikait OTT yang dilakukan di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam operasi tersebut turut diamankan Bupati dan sejumlah pejabat dinas di Meranti tersebut. **Vol/Bom

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment