Sederhananya Bupati Kampar dan Keluarga
Menu Berbuka serta Makan Malam Seadanya dan Dimasak Sendiri

Publisher Vol/Yad Gaya Hidup
28 Apr 2021, 10:52:29 WIB
Sederhananya Bupati Kampar dan Keluarga

H Catur Sugeng Susanto


TAPUNG (VOKALONLINE.COM)- Mungkin banyak yang mengira kalau menu berbuka puasa dan makan malam seorang bupati, penuh dengan makanan enak dan serba wah.

Mungkin juga banyak yang menyangka, kalau seorang bupati itu makan dengan dilayani oleh asisten rumah tangga. Tinggal duduk, menikmati hidangan, lalu bersantai.

Tapi.... jangan salah, Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto dan keluarganya, ternyata jauh dari itu. Menu berbuka Datuk Rajo Batuah ini, hanya air putih, es buah, lalu teh manis.

Tak ada asisten rumah tangga di meja menu berbuka. Bupati dan istri,  Hj Muslimawati, sepertinya sudah terbiasa ambil sendiri. Demikian pula dengan anak-anaknya.

Setelah dilanjutkan dengan makan malam. Bupati Kampar juga tidak disuguhi dengan menu serba mewah, tidak! Bupati ternyata lebih menyukai makanan kampung, serta kerupuk putih. 

"Masakan ini dimasak sendiri oleh istri," kata Bupati Kampar, saat makan malam, Selasa (27/4/2021). 

Menurut bupati, dirinya memang tidak terlalu mementingkan  protokoler apalagi protokoler berlebihan. Waktu setelah bekerja, akan sangat diluangkan untuk keluarga. 

"Biarlah singkat, namun berkualitas," ujarnya.

Memimpin itu, menurutnya, juga harus mengalir. Namun tetap dalam garis yang dituju. Memimpin dengan lembut dan santun, diyakininya akan memberi motivasi kepada jajarannya, sekaligus rasa nyaman dalam menyelesaikan tugas.

Demikian pula dengan Hj Muslimawati Catur, setiap hari sebagaimana layaknya ibu rumah tangga, selalu menyempatkan diri untuk masak sendiri di dapur.***

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment