DPD PEKAT IB Pekanbaru Dukung PJ Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, S.STP., M.Si Benahi Budaya

Publisher Vol/fit Riau
13 Jun 2024, 17:12:48 WIB
DPD PEKAT IB Pekanbaru Dukung PJ Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, S.STP., M.Si Benahi Budaya

PEKANBARU, VokalOnline.Com - Pekat IB Pekanbaru memberikan dukungan penuh kepada Pak Risnandar Mahiwa sebagai PJ Walikota Pekanbaru dengan semangat pembenahan Budaya kerja organisasi dan reformasi birokrasi. Pekat IB sangat menyadari bahwa Pembenahan budaya organisasi dengan salah satu dimensinya perilaku yang paling berat dalam pelaksanaan reformasi birokrasi apabila dibandingkan dengan pembenahan proses, struktur dan prosedur. 

“Apa yang dilakukan oleh Pj walikota merupakan langkah awal untuk membenahi birokrasi di Pemko Pekanbaru, dan ini tentu harus didukung oleh semua pihak dan komponen, karena sejati pembenahan itu bukan sekedar mengganti kepala OPDnya saja, tapi memulai dengan membenahi budaya kerja organisasi baru kemudian melakukan koreksi atau audit atas capaian pemerintahan sebelumnya” ujar Ketua Pekat IB Pekanbaru M.Arif,SH.

Budaya organisasi dan reformasi birokrasi merupakan langkah yang tepat sebelum melakukan evaluasi terhadap kebijakan Pj walikota sebelumnya. Melalui pembenahan budaya organisasi maka akan terwujud kesaman visi dan kesamaan gagasan untuk melakukan perubahan di Pemko Pekanbaru. Karena Kesiapan internal dengan kesiapan budaya kerja organisasi merupakan modal dasar untuk melakukan gerak cepat pembangunan.

“Kebijakan pembenahan dan penataan birokrasi Pemko nantinya dilakukan berdasarkan the right man in the right job, bukan berdasarkan like and dislike. Maka, jika itu yang terjadi penugasan yang diberikan kepada OPD tentu akan dilaksanakan dengan baik, terutama yang menyangkut dengan komunikasi Publik dan kebijakan Publik, ujar sekretaris Pekat IB Pekanbaru Arsyad Junaidi,SH dengan sangat optimis bahwa Pak Risnandar Mahiwa sebagai PJ Walikota Pekanbaru mampu membenahi Kota Pekanbaru.

Demikian juga bahwa Pj Wali Kota Risnandar Mahiwa juga harus membangun komunikasi   komunikasi efektif dengan legislatif dan masyarakat. Karena ini menyangkut keseimbangan dinamika pemerintahan. Semakin baik komunikasi publik Pj. Walikota, maka setengah dari kebijakan sudah bisa dicapai dan dilanjutkan dengan kerja nyata.

Pekat IB Pekanbaru mengajak semua pihak untuk mendukung langkah konsolidasi pemerintahan yang dilakukan pj wali kota Risnandar Mahiwa agar Pekanbaru kita ini lebih baik penataanya, pelayanan publinya dan fasilitas publiknya. Semoga***Vol(Mp)

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment