Dua Anggota DPRD Riau Terpilih Masuk Dalam Nominator JMSI Riau Award 2024

Publisher Vol/Zul Politik
01 Jun 2024, 17:14:41 WIB
Dua Anggota DPRD Riau Terpilih Masuk Dalam Nominator JMSI Riau Award 2024

Dodi Irawan (menggunakan tanjak) Dodi Nefeldi (menggunakan topi)


INHU, VokalOnline.Com - Sejumlah tokoh publik di Provinsi Riau dan dianggap berperan dalam mendukung kebebasan berpendapat dan turut memajukan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Provinsi Riau, masuk dalam nominator JMSI Riau Award. Nama Duo Dodi yang dijadwalkan menerima penghargaan tertinggi JMSI itu adalah Dodi Nefeldi SPBU dan Dodi Irawan Bakaghojo.

Penyerahan JMSI Riau Award tersebut dijadwalkan Sabtu (8/6//2024) malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) JMSI ke 4 tingkat Provinsi Riau dan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau di Kota Duri Kabupaten Bengkalis.

Dodi Nefeldi SH merupakan penasehat JMSI Kabupaten Inhu yang juga politisi PDI-Perjuangan, saat ini Dodi Nefeldi terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Riau pada pemilu 14 Februari kemarin, begitu juga dengan Dodi Irawan SHi penasehat JMSI Riau yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Riau pada 14 Februari kemarin.

Perayaan HUT JMSI dan HPN kali kedua digelar di tingkat Provinsi Riau, JMSI merupakan tempat perusahaan media siber berhimpun dan menjadi konstituen Dewan Pers. Tahun 2023 lalu, perayaan HUT JMSI dan HPN tingkat Provinsi Riau dilaksanakan di Kabupaten Inhu, saat hanya itu Dodi Nefeldi yang menerima JMSI Riau Award dengan kategori "Politik Sahabat Pers".

Tim Person in Charge (PIC) JMSI Riau yang diketuai Asesoc Prof DR Syafriadi SH MH kepada pengurus JMSI Riau menjelaskan, berdasarkan pembahasan dan musyawarahkan tim PIC JMSI Riau Award selama dua pekan terkahir, nama Dodi SPBU dan Dodi Bakaghojo masuk dalam nominator JMSI Riau Award tahun 2024.

Tim PIC membocorkan salah satu penilaian yang diberikan kepada Dodi Nefeldi SH sebagai nominator JMSI Riau Award, yaitu Dodi SPBU sapaan akrabnya telah menghibahkan dirinya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, tekat itu senafas dengan komitmenya dari rakyat untuk rakyat. 

Dengan demikian, Dodi Nefeldi SH masuk dalam nominator JMSI Riau Award kategori "Anugrah Politisi Pejuang Rakyat 2024" dan itu merupakan penghargaan tertinggi dari JMSI Riau kepada Dodi Nefeldi SH.

Sedangkan Dodi Irawan SHi masuk dalam nominator JMSI Riau Award, dinilai sebagai politisi unik, karena mampu bersuara dalam dua jalur untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, yaitu lewat jalur politik di DPRD dan lewat jalur budaya melalui puisi yang ditulisnya dan dibacanya, baik di ruang publik maupun dalam rapat paripurna di DPRD.

Dodi Irawan adalah politisi penyair kawakan, yang sajak sajaknya selalu bikin heboh, dua diantaranya puisi Dodi Irawan "Kong X Kong Wahai Tuan Presiden" dan "Palu Patah" dari DPRD Inhu Dodi Irawan terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Riau. Penghargaan tertinggi yang diberikan JMSI adalah, "Anugrah Politisi Pejuang Rakyat 2024".

"Kita melihat dan meneliti Dodi SPBU dan Dodi Bakaghojo konsen dengan tugas tugas kerakyatan dan aktif memperjuangkan kepentingan rakyat dan layak diberikan penghargaan," kata ketua PIC Anugrah JMSI Riau Asesoc Prof DR Syafriadi  SH MH di Pekanbaru.

JMSI Riau Award diberikan kepada sejumlah tokoh di Riau, dengan tujuan untuk menghargai kinerja nominator yang konsisten di perjuangannya dan untuk memotivasi nominator tersebut meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi lagi. **Vol/Dn

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment