Irak Pasang Pemain Baru Lawan Vietnam, Indonesia Patut Waswas

Publisher Vol/fit Olahraga
09 Jun 2024, 21:28:49 WIB
Irak Pasang Pemain Baru Lawan Vietnam, Indonesia Patut Waswas

Jakarta, VokalOnline.Com - Irak berpeluang menempatkan pemain-pemain minim pengalaman dalam laga terakhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, Selasa (11/6).

Pelatih Jesus Casas memanggil 26 pemain dalam laga menghadapi Indonesia dan Vietnam. Dari jumlah tersebut setidaknya ada tujuh pemain yang tergolong muka baru di tim Singa Mesopotamia.

Casas menegaskan bakal mengusahakan kemenangan pada laga terakhir, sekaligus melanjutkan catatan lima kemenangan sebelumnya, namun bakal memberi menit bermain kepada pemain-pemain anyar.

"Casas berbicara kepada para pemain dan mengatakan bahwa kemenangan menjadi kebutuhan tak terelakkan, karena irak akan bermain di kandang dalam kualifikasi ganda [Piala Asia dan Piala Dunia], dan memenangkannya sudah menjadi tugas agar para penggemar merasa yakin dengan hasil yang diraih sebelum memasuki kualifikasi Asia yang menentukan."

"Dari sisi teknis, Casas membuat keputusan untuk memberi cukup ruang kepada pemain baru saat melawan Vietnam," ucap seorang sumber dilansir dari Winwin.

Belum diketahui pasti pemain yang akan coba dimainkan Casas, namun kemungkinan Marco Faraj, Mohamed Al Tay dan Ali Kazem punya peluang bermain.

Jika Casas tak menghadirkan kekuatan terbaik Irak saat menjamu Vietnam, ada potensi tim Golden Star mencuri poin dan bisa membahayakan kans Indonesia melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam dua pertemuan dalam jangka waktu tujuh bulan terakhir, Vietnam hanya kalah tipis dari Irak yakni 0-1 dalam leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan 2-3 dalam fase grup Piala Asia 2023. 

Irak sudah dipastikan masuk ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sementara satu tiket tersisa dari Grup F akan diperebutkan Indonesia dan Vietnam. 

Saat ini Indonesia mengumpulkan tujuh poin atau hanya unggul satu poin dari Vietnam. Indonesia butuh kemenangan atas Filipina guna memastikan tiket ke babak ketiga Piala Dunia 2026 secara mandiri tanpa bergantung pada hasil laga lain. Jika seri atau kalah, Indonesia harus berharap Vietnam juga seri atau kalah saat melawan Irak.(fit)**

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment