Irwasum Polri Apresiasi Vaksin Serentak Korps Bhayangkara
Riau Lewati Target Herd Immunity

Publisher Vol/Syu Kesehatan
30 Des 2021, 15:21:36 WIB
Irwasum Polri Apresiasi Vaksin Serentak Korps Bhayangkara

Wakil Kepala Polda Riau Brigjen Tabana Bangun. IST


PEKANBARU (VOKALONLINE.COM) - Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengapresiasi vaksinasi serentak yang dilakukan jajaran Korps Bhayangkara di Indonesia, termasuk salah satunya oleh Polda Riau.

Vaksinasi serentak Polda Riau sendiri dipusatkan di Vaksin Center, Komplek RS Bhayangkara Polda Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

"Apresiasi dan terimakasih kepada jajaran dan stakeholder yang melaksanakan vaksinasi. Untuk ke depannya agar dapat melaksanakan vaksinasi dengan baik dan semangat untuk mencapai target yang diharapkan oleh pemerintah," kata Irwasum saat menyampaikan sambutan secara virtual, Kamis (30/12/2021).

Ditegaskannya, jajaran diminta terus melaksanakan vaksinasi, dan dapat bersinergi dengan stakeholder yang ada di daerah masing-masing.

"Untuk capaian vaksinasi agar berpedoman pada target nasional yang ditetapkan pemerintah. Berdayakan tenaga kesehatan dan vaksinator yang ada," pesannya.

Komjen Agung menyatakan, hal yang berkaitan dengan teknis vaksinasi, agar dilaporkan kepada Kakorbinmas.

"Jika kekurangan vaksin agar membuat surat ke Mabes Polri untuk permintaan penambahan vaksinasi di setiap daerah," sebut dia.

Vaksinasi serentak di Vaksin Center Polda Riau, dihadiri oleh Wakapolda, Brigjen Pol Tabana Bangun, dan para pejabat utama lainnya.

Sejumlah pejabat daerah juga ikut hadir. Termasuk perwakilan instansi dari TNI, Dinas Kesehatan, dan lain-lain.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menguraikan, total masyarakat yang sudah divaksin hingga pukul 10.18 WIB di Vaksin Center Polda Riau, berjumlah 304 orang.

"Di Vaksin Center Polda Riau tersedia baik vaksin pertama dan kedua. Untuk vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Ditambahkan Kombes Sunarto, vaksin yang tersedia untuk jenis Sinovac, berjumlah 413 vial, dan Astrazeneca 3 vial.

"Untuk tenaga kesehatan dan vaksinator ada 24 personel," pungkasnya.

Banyak masyarakat yang datang ke Vaksin Center Polda Riau. Mereka memanfaatkan vaksinasi serentak ini.

Masyarakat antre secara tertib. Petugas juga menyediakan tenda dan tempat duduk bagi masyarakat yang datang ke Vaksin Center Polda Riau.

Sebelum disuntik, masyarakat terlebih dahulu menjalani proses skrining kesehatan singkat. Mereka ditanyai sejumlah hal oleh petugas, untuk memastikan layak divaksin.

Capaikan vaksinasi di Provinsi Riau, saat ini telah menyentuh angka lebih dari 70 persen, sesuai target yang ditetapkan pemerintah.

Pencapaian ini, tak terlepas dari kontribusi jajaran kepolisian di Riau, baik di tingkat Polda, Polres, dan Polsek. Semua personel bergerak bersama, serta berkolaborasi dengan sejumlah instansi terkait, seperti TNI pemerintah daerah dan petugas kesehatan. (rls)

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment