Jelajah Hutan Ghimbo Potai dan Bendungan Sungai Tibun, Sebanyak 1200 Peserta Goweser Ikut

Publisher Ocuhasbi Daerah
12 Sep 2023, 11:52:27 WIB
Jelajah Hutan Ghimbo Potai dan Bendungan Sungai Tibun, Sebanyak 1200 Peserta Goweser Ikut

Teks Foto Hasbirullah.S.Pd Mengalongkan Bungga Kepada Muhammad Firdaus Pj Bupati Kampar dan Gubernur Riau Syamsuar Memberikan Hadiah Kepada Pemenang.


KOTO TIBUN,Vokalonline.Com-Dalam bersempana HUT Desa Koto Tibun yang ke 12 Tahun 2023 Kepala Desa Koto Tibun Hasbirullah gelar acara Goweser Jelajah Alam Ghimpo Potai Bendungan Sungai Tibun,Sabtu (10/9/2023).

 

Yang dihadiri oleh Peserta Goweser dari Kabupaten Kampar, Duri, Dumai, Siak, Pekanbaru, Provinsi Sumatera Barat, Jambi dan juga dari Negara Jiran Malaysia.

 

Pelepasan 1200 peserta Goweser ini langsung dilepaskan oleh Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, Gubernur Riau Drs H Syamsuar.

 

Kegiata ini juga berkat kerjasama Ocu Milenial Jelajah Kampar (Omjak), Pemerintah Desa Koto Tibun, Pemerintah Kecamatan Kampar, ISSI Kampar dan para pecinta Sepeda sport Riau serta donatur yang ikut berpartisipasi pada Kampar Adventure Jelajah Ghimbo Potai tersebut.

 

Selain Pj Bupati Kampar dan Gubernur Riau juga hadir Anggota MPR RI Edwin Pratama Putra, Dandim 0313/KPR Letkol, Arh Mulyadi, Anggota DPRD Kampar, Iib Nursaleh dan Rahayu, Ketua ISSI Kampar Ir H H Azwan, yang juga Asisten III Setda Kampar, Plt Camat Kampar Riska Jonita Eka Putri, Ketua Omjak Kampar Khairil, Kepala Desa Koto Tibun Hasbirullah.

 

Dalam sambutannya Pj Bupat Kampar Muhammad Firdaus, menyampaikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan Goweser dalam rangka Kampar Adventure Jelajah Alam Ghimpo Potai Bendungan Sungai Tibun dan juga bersempana HUT Desa Koto Tibun ke 12 Tahun 2023 yang di tajah oleh Ocu Milenial Jelajah Alam Kampar (OMJAK) Kabupaten Kampar.

 

“Saya juga mengapresiasi Ikatan Sport

Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kampar yang  turut mendukung dan mensukseskan agenda bersepeda ini. Karena kita ketahui selain dapat meningkatkan silahturhami antar komunitas bersepada, dan meningkatkan kecintaan kita akan olahraga bersepeda kegiatan ini juga dapat memperkenalkan wisata di Kabupaten Kampar. Dengan demikian akan berimbas kepada peningkatan ekenomi masyarakat tempatan.ujar Firdaus.

 

Firduas mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang menyehatkan badan dan juga ajang silaturrahmi antar para goweser yang tersebar di Kabupaten Kampar dan juga diikuti oleh daerah luar Kabupaten Kampar, yang mana peserta juga berasal dari Dumai, Duri, Siak, Pekanbaru, Sumatera Barat, Jambi  bahkan hadir juga peserta dari negara tetangga yakni Negara Malaysia.

 

Kita sangat bersyukur, Karena Kabupaten Kampar dikelilingi alam yang cukup indah dan potensi wisata yang luar biasa, ini harus kita jaga kelestariannya dan terus kita promosikan  sehingga bisa menjadi daya tarik bagi pendatang untuk terus berkunjung ke Kampar yang nantinya berimbas kepada pendapatan dan peningkatan perekonomian masyarakat.”tutup Firduas.

 

Hal Senada juga disampaikan Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Apresiasi dan selamat atas terselenggarnya kegiatan goweser dalam rangka Adventure Jelajah Alam Ghimpo Potai dan Bendungan Sungai Tibun yang hari ini sukses dan terlaksana dengan baik.

 

Syamsuar berharap kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan, kegiata Goweser ini harus dijadikan sebagai event tahunan Karena sekarang ini pemerintah terus menggalakkan potensi wisata menjadi desa wisata.

 

“Banyak kemajuan di riau ini, salah satu adalah wisata Kampar yang banyak menyumbang dan juga pelaku-pelaku usaha mikro usaha kecil yang bisa memanfaatkan suasana seperti ini’tutup Syamsuar.

 

Sedangkan Ketua Umum Omjak Kampar Khairil, memyampaikan bahwa Gowser Jelajah Ghimbo Potai diikut sebanyak 1200 peserta dari Malaysia, Sumbar, Jambi dan Riau Sendiri yang ikut berpartisipasi pada Jelajah Ghimbo Potai

 

Sedangkan starnya dimulai  dari Bendungan Danau Sungai Tibun dengan Rute memutari Ghimbo Potai yang menempuh jarak sejauh 15 Kilometer sampai finish kembali ke Bendungan Sungai Tibun.katanya.

 

Khairil mengatakan Kegiatan ini merupakan dalam rangka jalinan silaturahmi sekaligus mengasah jiwa petualang Adventure para pesepeda sekaligus melestarikan Hutan Adat Kampar.

 

“Karena hutan ini sebagai paru-paru dunia serta membangkitkan destinasi wisata khsusunya hutan wisata Ghimbo Potai dan Bendungan Sungai Tibun sebagai sumber perikanan air tawar.tutur Khairil.

Dalam Kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian dopres dan hadiah kepada peserta Goweser yang mana hadiah Utama berupa Seekor Sapi di untungkan dari perserta yang berasal dari Kabupaten Siak selanjutnya juga dilakukan penyebaran Restocking sebanyak 50 Ribu bibit ikan baung di Bendungan Sungai Tibun.***Vol3.

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment