Razia di Kualu, Warung Pekat Disikat

Publisher Vol/Yad Daerah
31 Mar 2021, 21:50:07 WIB
Razia di Kualu, Warung Pekat Disikat

KAMPAR (VOKALONLINE.COM)- Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kampar, bergerak cepat dengan langsung menindak  warung yang diduga kuat menjadi sarang penyakit masyarakat (pekat).

Razia yang dilakukan Satpol PP Kampar tersebut, bermula dari laporan warga Desa Kualu, Kecamatan Tambang. Bahwa beberapa warung yang berada di bahu jalan Kubang Raya, telah menjual minuman keras jenis bir dan tuak.

Tak hanya itu, mereka juga sudah meresahkan warga dengan dentuman musik serta karaokean hingga tengah malam.

"Lokasi razia warung-warung pekat ini berada di dua kecamatan, yaitu Siak Hulu dan Tambang. Sehingga memerlukan koordinasi sebelum dilaporkan ke kabupaten," kata Camat Tambang, Drs H Abukari MPd MSi, Rabu (31/3/2021).

Menurut Camat, hal ini telah diingatkan ketika dilakukan patroli Forkopimcam pada malam tahun baru 2021, agar tidak menjual minuman beralkohol karena ini memicu terjadi keributan dan keresahan. 


"Belakangan ini kami dapat laporan, kegiatan yang sama diulang kembali, apalagi kita akan memasuki bulan puasa ini sangat bertentangan dengan kehidupan masyarakat Desa Kualu yang kental dengan adat istiadatnya," tegas H Abukari.

Keresahan warga ini sebenarnya sudah ditanggapi Pemerintah Desa Kualu dengan tiga kali teguran, namun tidak diindahkan. Ketika Satpol PP kabupaten Kampar turun tangan, memang ditemukan  minuman jenis tuak. 

"Saya mènghimbau kepada saudara kita yang menjual minuman beralkohol dan membuka hiburan karaoke agar menghentikan kegiatan, apalagi akan memasuki bulan Ramadhan demi kenyamanan kita bersama menjalankan ibadah puasa dan tarawih," kata Camat H Abukari.***

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment