Roller Coaster Paling Ngebut Sedunia

Publisher Vol/Ivn Wisata
18 Mar 2021, 10:53:49 WIB
Roller Coaster Paling Ngebut Sedunia

Ilustrasi. Arab Saudi bangun roller coaster Falcon's Flight di Six Flags Qiddlya di Riyadh, Arab Saudi (foto: IslamPos)


Vokalonline.com- Dilansir dari CNN Indonesia -- Selain paling tinggi dan paling panjang, sebuah roller coaster paling ngebut sedunia saat ini sedang dibangun di Timur Tengah. Bernama Falcon's Flight, wahana permainan itu akan menjadi ikon di Six Flags Qiddiya, taman hiburan yang akan dibuka di Riyadh pada tahun 2023.

Menurut siaran pers yang dirilis oleh Qiddiya Investment Company, yang telah bermitra dengan Six Flags yang bermarkas di AS untuk membangun taman hiburan, roller coaster itu akan menempuh jalur sepanjang empat kilometer.Pengunjung akan merasakan sensasi terjun di atas tebing vertikal ke lembah sedalam 160 meter berkat penggunaan akselerasi motor magnetik (teknologi LSM), dan "mencapai kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu 250-plus kilometer per jam".

"Falcon's Flight juga akan menjadi wahana roller coaster yang tertinggi di dunia," tulis pengelola dalam keterangan resmi tersebut, seperti yang dikutip dari CNN Travel.

Roller coaster ini akan mengantar hingga 20 penumpang dalam perjalanan berdurasi tiga menit yang menawarkan pemandangan Six Flags Qiddiya dari ketinggian. Saat ini video ilustrasi telah dirilis, dan dapat segera diketahui kalau penumpang wahana itu haruslah penggemar roller coaster dan pemburu adrenalin.

Selain roller coaster tercepat, teringgi, dan terpanjang, Six Flags Qiddiya akan menampilkan 28 wahana dan atraksi lain di enam wilayah bertema: The City of Thrills; Discovery Springs; Steam Town; Twilight Gardens; Valley of Fortune; dan Grand Exposition.

Falcon's Flight akan menjadi wahana di area City of Thrills, bersama dengan Sirocco Tower, yang akan menjadi wahana drop-tower tertinggi di dunia. Pembangunan taman hiburan, yang terletak sekitar 40 menit dari Riyadh, telah dimulai pada 2018.

Falcon's Flight dirancang oleh Intamin. Berkantor pusat di Liechtenstein, perusahaan ini telah menciptakan beragam wahana dan atraksi taman hiburan selama lebih dari 50 tahun dan berada di balik banyak wahana paling terkenal di dunia. Kreasi mereka termasuk roller coaster tercepat di dunia saat ini - Formula Rossa, di Ferrari World Abu Dhabi di Uni Emirat Arab.

Wahana ini melaju dengan kecepatan hingga 240 kilometer per jam. Roller coaster tertinggi di dunia saat ini yang terbuat dari baja - proyek Intamin lainnya - dapat ditemukan di New Jersey. Bernama Kingda Ka, wahana di Six Flags Great Adventure itu berdiri setinggi 139 meter. Dan terakhir, roller coaster terpanjang di dunia saat ini adalah Steel Dragon 2000. Dikembangkan oleh D. H. Morgan Manufacturing, wahana ini dapat ditemukan di dalam taman hiburan Nagashima Spa Land di Jepang.Menurut Guinness Book of World Records, roller coaster ini membentang sepanjang 2,48 kilometer.

(ard)

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment