56 Tim dari 3 Kecamatan Berlaga dalam Piala Pemuda Telukbelitung

Publisher Vol/fit Olahraga
28 Okt 2023, 22:45:34 WIB
56 Tim dari 3 Kecamatan Berlaga dalam Piala Pemuda Telukbelitung

MERANTI, VokalOnline.Com - Sebanyak 56 tim sepak bola dari 3 kecamatan ikut berlaga dalam turnamen Piala Pemuda yang dilaksanakan Organisasi Peduli Pemuda (OPP) Telukbelitung Kecamatan Merbau.

Turnamen yang diadakan di Lapangan Hulu Asam Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, itu dibuka langsung oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Sabtu (28/10/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Zuryadi Fahmi mengatakan turnamen itu diikuti 56 tim dari Kecamatan Merbau, Kecamatan Pulau Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Camat Merbau Muhammad Nazir mengharapkan open turnamen tersebut dapat berlangsung sukses dan lancar.

“Mari jaga sportivitas dalam berolahraga," katanya. 

Ketua Exco Askab PSSI Kepulauan Meranti Hery Saputra mengucapkan terima kasih kepada OPP Teluk Belitung, yang telah menggelar turnamen tersebut. 

"Ini merupakan kegiatan positif. Kami dari PSSI Meranti mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena dapat menggali potensi bibit-bibit atlet di Meranti," sebutnya.

Sementara itu, Plt Bupati Asmar sangat mengapresiasi event olahraga yang dilaksanakan para pemuda Telukbelitung itu. Menurutnya, turnamen sepak bola dapat menjadi wadah bagi pemuda menyalurkan hobi.

"Selain menyaring bibit pesepak bola yang berprestasi, ini juga dapat menjauhkan para pemuda dari berbagai hal negatif, khususnya narkoba," kata Asmar.


Bukan hanya itu, dia menambahkan dengan adanya kegiatan yang mengundang banyak orang dan berlangsung beberapa waktu akan memberi dampak perputaran ekonomi bagi masyarakat sekitar. 

"Kita berharap dari turnamen ini lahir atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah yang lebih tinggi," ujarnya.

Gubernur Riau diwakili Asisten I Setdaprov Masrul Kasmy turut memberikan apresiasi kepada penyelenggara turnamen. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut di tahun mendatang.

"Kita berharap turnamen ini dapat menumbuh-kembangkan bibit-bibit atlet yang dapat kita andalkan bersama," harapnya. (Bom)**

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment