Ketua DPRD Kampar Sambut Dua Atlet Berprestasi Peparnas
Pemprov Riau dan Pemkab Kabar Abai

Publisher Vol/Syu Olahraga
16 Nov 2021, 17:55:50 WIB
Ketua DPRD Kampar Sambut Dua Atlet  Berprestasi Peparnas

Penyambutan dua atlet Peparnas asal Desa Koto Perambahan oleh Ketua DRPD Kampar dan lainnya. HASBI


KOTOPERAMBAHAN (VOKALONLINE.COM) - Penyambutan meriah ditunjukkan oleh Masyarkat Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, kepada dua putri terbaik Koto Perambahan yang berprestasi.

Keduanya adalah Nova Aprillia peraih emas dan Novi Lestari peraih perunggu. Keduanya merupakan atlet disabilitas Renang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 Papau.

Selain dari masyarakat Desa Koto Perambahan, kepulangan Nova Aprillia dan Novi Lestari juga disambut oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, H Safaruddin Domo, Camat Kampa Dedi Herman SSTTP dan juga Kepala Desa Koto Perambahan Sahrul Dt Jolelo serta masyarakat.

Dalam Sambutannya, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Kota Perambahan dan Camat Kampa dalam penyambut kepulangan dua atlet tersebut.

Faisal ST juga menyayangkan karena seharusnya acara penyambutan kepulangan Nova dan Novi ini sifatnya  nasional.

"Sebaiknya pemerintah Provinsi Riau menjemput dan mengantar ke Kabupaten Kampar dan Pemerintah Kabupaten Kampar menyambutnya serta mengantarkan kepada orang tuanya di Desa Koto Perambahan," kata Faisal.

Faisal berharap kepada Pemerintah Kampar agar peduli apabila ada kegiatan seperti ini. Apalagi kegiatan ini penyambutan atlet berprestasi yang mengharumkan nama Provinsi Riau, khususnya Pemerintah Kampar.

"Saya berharap acara seperti ini menjadi perhatian kita bersama karena ada masyarakat, warga kita yang berprestasi apalagi sudah menjadi atlet nasional yang mengharumkan nama bangsa kita," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Koto Perambahan Sahrul Dt jolelo mengatakan, suatu kebanggaan oleh pihaknya dengan adanya dua orang Putri-putri terbaik yang berprestasi apalagi sudah menjadi atlet renang di kancah nasional.

"Yang juga membawa satu mendali emas dan satu perunggu dari atlet disabilitas Renang Pekan Paralimpik Nasional Papua," kata Sharul.

Sharul berharap kepada seluruh orang tua menjadikan kedua atlet itu sebagai contoh dan motivasi kepada anak-anak.

"Anak kita Nova dan Novi ini, biarpun mereka disabilitas tapi mereka tetap semangat dan bisa membagakan kedua orang tuanya serta masyarkat Desa Koto Perambahan," kata Sahrul. (hasbi)

Berita Terkait :




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment